Sunday, July 22, 2012

Fasum Fasos Mulai Ditata


Fasilitas umum dan fasilitas sosial (fasum fasos) yang ada di Perumahan Studio Alam Indah (SAI) terus ditata. Setelah fasum di Blok A-2 dijadikan lahan kebun tanaman obat dan keperluan dapur, kini fasum fasos lain mulai ditata. Selama ini, fasum fasos ini sering dijadikan tempat bermain bola.

Menurut rencana, fasum fasos yang terletak di Blok A-1 (di samping rumah Pak Ismalyadi) akan dijadikan tempat aula pertemuan warga, lokasi olahraga, dan taman bermain anak. Dalam seminggu terakhir, di atas lahan yang akan dijadikan lokasi olahraga sudah dipasangi konblok.

Pemasangan konblok merupakan bagian dari rencana besar pemanfaatan lahan fasum fasos bagi kebutuhan seluruh warga. Itu pula sebabnya, biaya pembelian konblok dan penataan fasum fasos sejauh ini masih merupakan hasil swadana warga Perumahan SAI. Dana berasal dari sumbangan sukarela warga dan kas RT 07.

Pemanfaatan fasum fasos di Blok A-1 direncanakan sebagai program multiyears karena membutuhkan biaya yang lumayan besar. Pengurus RT sudah mengupayakan kemungkinan sumbangan dari pihak ketiga, tetapi sejauh ini belum berhasil.

Jika ada warga yang mengajukan usul, memberi masukan, atau menyumbang, warga bisa langsung menghubungi Pak RT, H. Sopran Sofyan, atau koordinator pengelolaan fasum fasos Blok A-1, Pak Said.

No comments:

Post a Comment