Tuesday, March 27, 2012

“Hari gini kerja bakti?”


“Hari gini kerja bakti?”  Gak akan pernah terjadi pertanyaan itu muncul di RT kita, RT nya James Bond. Buktinya, walaupun hanya di rumah masing-masing dan beberapa warga berkumpul di tempat yang nantinya akan dijadikan apotik hidup dan toga, tapi toh kegiatan ini cukup mengasikkan. 

Diawali dengan senam jantung sehat (lumayan, akhirnya Bu Nurjanah dan Bu Diah bergabung juga…Gitu dong, Bu), disusul dengan makan sego pecelnya Bu Anis (“Bu, terima kasih ya, walaupun dua hari sebelumnya dirawat di rumah sakit toh janji pecelnya tetap terwujud. Suwun…. Enak, Bu.”), dan ditambah lagi dengan jajanan pasar (jagung dan ketan kelapa) sumbangan dari Bu Toto, kolak dari Bu Lina Yasin (yang pisangnya diambil dari kebun), Bu Heri Said dengan kerupuk gendar dan Pakde Karso dengan Rempeyek, dan makanan lainnya sumbangan dari warga Blok A dan warga yang tidak mau disebutkan namanya. Wah… kalori berkurang 30, tapi nambahnya 100. Hiks. 
Ayo pak, turunkan kalori....Photo by LMJ

Acara kerja bakti baru deh dimulai. Dari Pak Yasin, Pakde Karso, Pak Bangbang, Pak Ikra, Uwa, Pak Endang, Pak Joni, Pak Udin, Pak Teguh, Pak RT, dan banyak lagi bapak-bapak lainnya, sampah yang telah dikumpulkan mulai dibakar. Kalau Pak Yasin sih memang pengennya ngurangi kalori, jadi akhirnya mendekatkan diri dengan panasnya bara sampah.

Ibu-ibunya juga ikut sibuk. Bu Yuli Rinaldi, misalnya, bersedia memasak hasil kebun yang ada (pepaya muda, daun singkong, daun pepaya, dan cabe, walaupun metiknya rada maksa) dibuat dua jenis sayuran. Bu Ella yang sibuk wara-wiri. Bu Tatik Riberu goreng ikan asin peda. Bu Eroh Bangbang terpaksa kebagian harus goreng ikan salem dan selar (karena kebetulan ada tukang ikan lewat dan dikerubutin ibu-ibu karena kesal dengan harga mahalnya). Gak terlewat, kelapa muda yang dipetik Pak Sopran dan Pak Bangbang dari pohon yang ditanam Bu Loka (yang akhirnya tidak jelas kepemilikannya). Es batu dan sirop juga sumbangan dari hamba Allah. Pokoknya, lengkap semuanya. 
Pak Ujang, lagi memperhatikan apa sih? Kok Pak RT dan Pak Udin gak dibantu?            Photo by LMJ


Ah… akhirnya, penyelesaian kebersihan perumahan dibantu oleh Pak Jono di bawah pengawasan Pak Ujang dan Pak Endang.

Terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga Perumahan Studio Alam Indah benar-benar menjadi Indah.

No comments:

Post a Comment